10 Juni 2013

Ilham, Hikmah dan Anugerah

Ilham, tiada yang tahu pasti kapan menghampiri seseorang, kapan dia memasuki hati dan kapan dia akan pergi. Ilham murni datang dari Allah SWT dan tiad asatu makhluk pun mampu menahannya bila Allah memang sudah berkehendak.

Ilham yang datang tentu akan menyenangkan hati, menyejukkan jiwa, menenangkan batin dan membuat wajah penuh pesona, cerah bersih memancar. Namun, tatkala ilham pergi maka dunia terasa hanya sepintas pandangan semu yang selalu menyakitkan dan memuramkan fisik dan jiwa. Akan tetapi, bila Allah berhendak, ilham yang pergi mungkin akan datang kembali dalam bentuk yang berbeda dan nyata, dalam bentuk yang memancar lebih indah.

Ada banyak hal mengapa seseorang mendapatkan hikmah melalui ilham yang turun kepadanya. Hikmah tentang kehidupannya, tentang dunia di sekelilingnya, tentang kejenuhannya hingga tanpa sadar dia telah menerima uluran tangan Rabb-nya yang penuh hikmah dan berkah.

Dan apakah pernah Anda berfikir bahwa ilham dan hikmah adalah anugerah dari Allah? Banyak hal yang telah dianugerahkan Allah kepada kita, tapi kita saja yang kurang ngeh/sadar. Dan ingat, tidak semua orang bisa mendapatkan anugerah tersebut. Anugerah yang mungkin tiba saat titik jenuh atau titik nadir sedang menyapa dan melanda. Anugerah yang mungkin merupakan bentuk nyata dari kenaikan derajat kita di mata Allah SWT.

Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang selalu mendapatkan ilham, hikmah dan anugerah dari Allah SWT, aamiin ya Rabb...



-100613-

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis