24 September 2013

Tekad, Semangat dan Harapan

"Banyak hal yang tidak bisa dibeli dengan uang, yaitu tekad, semangat dan harapan". Begitulah sebuah kalimat yang saya dengar dari tayangan FTV di televisi. Setidaknya ada poin positif yang bisa diambil dari tayangan drama semacam FTV ini.

Memang benar, masih banyak hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Kebahagiaan, kenyamanan, cinta dan kasih sayang, penghormatan, kebebasan, dan lain sebagainya. Tapi memang mungkin saja hal-hal tersebut bisa didapatkan bila kita mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak, tapi mungkin esensi dari hal tersebut akan berbeda ketika kita bisa meraihnya secara murni.
Tekad, semangat dan harapan. Beberapa hal penting yang menjadi faktor penentu keberhasilan kita dalam kehidupan. Tapi apakah kita semua memilikinya? Saya rasa tidak, tidak semua orang memiliki tekad, semangat atau harapan dalam hidupnya. Bila pun punya tentu saja kadar dan persentasenya berbeda.

Tekad akan membukti bahwa kita mampu untuk menghasilkan sesuatu sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Semangat akan men-support kita kapan pun, dimana pun, dalam keadaan dan situasi apa pun, walau bagaimana pun diri kita. Semangat adalah bahan bakarnya.

Harapan akan membuat hidup semakin indah untuk dijalani. Bukankah impian dan mimpi itu berpegangan erat kepada harapan. Tempat dimana kita meletakkan apa yang diinginkan dan (harus) diwujudkan.

Ingat, harus selalu ada panjatan doa dari setiap perjalanan hidup dan hembusan nafas. Doa adalah minyak tanah yang akan membuat api kehidupan semakin berkobar membara.

Apakah Anda memiliki tekad, semangat dan harapan? Dan apakah Anda sudah berdoa? :)


-240913-

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis