1 Februari 2012

Mata Bengkak Ala Bulu Mata Antiseptic


Masih ingat dengan berbagai fenomena ala Syahrini? Mulai dari jargon “Alhamdulillah ya…” sambil memintir-mintir ujung rambut atau “Sesuatu banget”, kemudian ke ranah style kecantikan dengan jambul khatulistiwa, baju kurung ala Syahrini, tas Sharini, baju bermotif macan ala Syarini, bulu mata anti badai, bulu mata antiseptic, dan lain sebagainya.

Hampir sebagian besar wanita mengikuti style fashion ala Syahrini tersebut, tidak pandang apakah style itu memang cocok atau tidak, yang penting mereka ingin mendapatkan gelar sebagai seorang wanita yang mengikuti trend masa kini. Sehingga, tidak heran bila di hari Raya Idul Fitri kemarin, masjid dipenuhi oleh berbagai ragam warna baju kurung ala Syahrini, atau saat-saat ini mall dipenuhi dengan wanita yang mengenakan baju bermotif ala Trio Macan.

Kantong jebol, itu sudah pasti, resiko untuk mengikuti dan mempertahan style ala artis terkenal. Terjadi suatu hal yang tidak diinginkan di wajah atau daerah tubuh lainnya, itu juga merupakan resiko selanjutnya yang harus ditanggung bila tidak berhati-hati mengikuti trend masa kini.

Sebuah kasus yang dialami oleh seorang ibu rumah tangga, sebut saja namanya Susi, yang tergiur dengan bulu mata antiseptic khas Syahrini. Profesi Susi selain sebagai ibu rumah tangga juga sebagai pemilik salon yang berada di depan rumahnya, sehingga penampilan yang cantik tidak pernah lepas dari hidupnya sehari-hari.

From Google
Penampilan Susi terlihat berubah dengan adanya penambahan buku mata palsu, ketika saya tanyakan, Susi menjawab bahwa dia baru saja memasang bulu mata antiseptic seperti yang dilakukan oleh Syahrini. Dengan bangga Susi memamerkan bulu matanya itu, terlihat lebih cantik dan matanya itu terlihat lebih menggoda.

Susi mengatakan kalau bulu mata antiseptic itu tidak boleh basah, karena bulu matanya akan cepat bercopotan, maklum, bulu mata antiseptic dengan harga yang terjangkau oleh kantong ibu-ibu rumah tangga. Sehingga bila Susi mandi, dia tidak akan membasuh wajahnya, takut air akan membasahi bulu mata antiseptic itu, dan Susi pun hanya melap wajahnya dengan selembar handuk kecil. “Ya, mau bagaimana lagi, supaya bulu mata antiseptic-nya tahan lama”, begitu dia menjelaskannya kepada saya.

Beberapa hari berselang, ternyata bulu mata antiseptic tersebut menimbulkan iritasi yang sangat parah di mata Susi, matanya membengkak, terasa sangat gatal dan sakit. Saya sendiri tidak tahu persis apa yang terjadi dan menyebabkan iritasi yang sangat parah di mata Susi. Susi tidak ingin membicarakannya karena malu dengan matanya yang terlajur membengkak.

Kalau bulu matanya seperti ini,
tampak sangat mengerikan :D
Kasus seperti yang dialami oleh Susi mungkin juga terjadi di sekitar kediaman Anda, hal yang sangat mengerikan ketika kecantikan seketika berubah menjadi malapetaka yang mengerikan. Hal ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bahwa apa yang namanya kecantikan tidak harus menyiksa diri. Hasrat untuk mengikuti trend masa kini boleh-boleh saja, tidak ada yang melarang, selama hal itu masih berada di dalam batas kewajaran dan tidak menimbulkan efek samping yang mengerikan. Harga boleh murah, tapi jangan murahan, boleh juga harga yang mahal asal terjangkau dengan tabungan.

Jangan hanya karena mengejar pujian bahwa Anda adalah wanita yang cantik, modis dan gaul, tetapi Anda justru merelakan tubuh Anda dipermak sedemikian rupa. Ingatlah selalu bahwa tidak ada wanita yang jelek di dunia ini, hanya saja semua itu tergantung dari sudut pandang mana dan dari kacamata apa orang melihatnya. Tampilan luar tidak selalu sebagus isi di dalamnya, maka, cantiklah sebagaimana apa adanya diri Anda J


010212

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis