31 Mei 2011

Ajang Meraih Impian Lewat idBlogilicious Horas Medan

Seminar idBlogilicious Horas Medan adalah seminar menulis pertama yang baru saya hadiri selama ini! Betapa kalahnya saya jika dibandingkan dengan Helda yang sudah begitu mahir di dunia blog pada usia 20 tahun, namun tak pernah ada kata terlambat bagi saya, jadi saya harus mengejar dan menelan semua ilmu yang saya dapatkan tentang nge-blog dari seminar yang telah dilaksanakan pada tanggal 28-29 Mei 2011 di kota Medan.


Kesan pertama saat mengikuti seminar ini cuma satu kata, "kepagian"! Hahaha... :D Mengapa saya mengatakannya demikian? Ya, karena saya selalu kepagian menghadiri seminar ini, mungkin karena saya terlalu bersemangat ya. Dari pengambilan tiket hingga seminar dilaksanakan selama 2 hari, ya saya tetap datang 30 menit lebih awal. Meskipun di hari pertama seminar saya sedikit merasa kecewa karena jadwal acara yang telah diumumkan ternyata mengaret sampai satu setengah jam.

Sikap terlalu rajin yang membuat saya merasa "kepagian" ternyata berbuah manis, membuat mata saya terbuka lebar bahwa ternyata dengan sebuah media sederhana yang disebut blog, kita bisa memiliki power full dalam berbagai bidang. Salah satu hal yang membuat saya lebih bersemangat karena saya sangat suka menulis dan akhirnya saya mengetahui bagaimana menjadi seorang blogger yang mampu mendunia lewat tulisannya.

Impian saya adalah menjadi seorang penulis professional dan ingin menerbitkan banyak buku yang berkualitas. Impian yang dulu saya rasa hanya bisa dipendam namun ternyata melalui seminar ini semakin menguatkan saya bahwa saya mampu untuk menjadi seorang penulis hebat dan saya sangat bersemangat untuk mengatakannya kepada dunia! Seperti menemukan oase di tengah padang pasir!

Melalui artikel ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pembicara yang memiliki segudang ide brilian di dunia blog dan saya mendapatkan banyak ilmu dari kalian. Berapa pun umur seseorang tidak akan menjamin bahwa dia adalah seorang yang berwawasan luas, namun pengalaman dan intuisi lah yang menjadikan seseorang itu mampu memukau orang lain dengan hasi karya pemikirannya sendiri.

From frenavit.com
Saya berharap di masa depan bahwa seminar-seminar yang akan dilaksanakan oleh idBlogilicious dan idNetwork tetap bisa mempertahankan kualitas inti dari blog itu sendiri. Seperti ungkapan "lebih sulit mempertahankan daripada meraih sesuatu" adalah sebuah ungkapan yang sulit untuk dilaksanakan. Dan sejauh ini saya memiliki opini yang positif dengan materi yang disampaikan para pembicara dengan cara yang sangat friendly.

Bolehkah saya menuangkan sedikit kritik? Khusus untuk panitia acara, saya mengkritik lambatnya penanganan acara seminar di hari pertama yang dilihat dari sangat melarnya acara dimulai, yaitu satu setengah jam dari jadwal yang sudah diumumkan oleh panitia acara sendiri. Saya tidak tahu permasalahannya dimana, namun alangkah baiknya jika kita menghilangkan sikap terlambat yang notabene telah mendarah daging. Apalagi untuk sebuah acara seminar yang menyangkut dengan rumitnya persiapan.

Akhir kata, selamat ber-blog ria teman... ^___^v

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis