2 Juni 2011

Bila Ada Orang Yang Tidak Mengenal Anda, Maka….

Memang hebat pengaruh dunia maya di kehidupan nyata! Telah dibuktikan bertahun-tahun sejak para penghuni dunia maya mengenal adanya jejaring sosial dan ternyata sangat efektif untuk siapa saja yang ingin terkenal.

Dari masalah rumah tangga, politik, kesehatan, ketidakadilan hingga gossip murahan yang terkesan tidak
penting, sekarang menjadi penting. Seseorang yang mempunyai kehidupan biasa bisa menjadi terkenal dalam waktu singkat, jalan pintas yang membawa ke puncak dunia namun akhirnya bisa jatuh jua kalau tidak kuat dengan terpaan angin kencang dan angin sepoi-sepoi.

Fenomena jejaring sosial saat ini seperti angin tornado yang bisa melalangbuana kemana pun dia inginkan, menerpa dan bahkan mampu untuk menghancurkan kredibilitas dan membunuh karakter baik yang sebelumnya dibangun dengan mati-matian. Tidak meningglkan bekas karena si tornado ini akan menyerang korban lain yang dianggapnya lebih kompeten untuk menjadi lebih terkenal.

Namun, tidak semudah itu memprediksi apa pikiran para penghuni jejaring sosial untuk bisa menjadi terkenal, karena banyak sekali yang gatot (gagal total) menempatkan namanya sebagai TT (trend topic) karena tidak natural dan terkesan memaksa masyarakat untuk berduyun-duyun membicarakannya. Hahahaha…ironis sekali ya?

Apakah Anda memang ingin terkenal? Apakah dengan menggunakan jalan jejaring sosial untuk mempublikasikan diri atau masalah Anda? Apakah Anda akan membunuh karakter original Anda hanya untuk mendapatkan predikat TT itu? Wah, masih banyak lagi pertanyaan yang menggelitik saya jika berhadapan dengan seseorang yang ingin terkenal dan menjadi TT.

Tidak usah khawatir kalau Anda tidak menjadi orang yang terkenal dan TT di jejaring sosial. Toh, Anda pasti tetap dikenal di lingkungan hidup Anda, baik itu di lingkungan tempat tinggal, lingkungan kantor, lingkungan pendidikan, lingkungan komunitas, dan masih banyak lingkungan pendukung lainnya.

Jadi, kenapa harus berkecil hati bila ada orang yang tidak mengenal Anda? Mungkin Anda juga memang belum mengenalnya, hehehehe… ^___^v  atau Anda ingin berkenalan untuk menambah teman? Silahkan saja, tidak ada yang melarang kan? Maka, jika Anda ingin terkenal, perbanyaklah teman dan jalin komunikasi/silaturahmi.

Salam silaturahmi….


Medan - 020611


2 komentar:

n4be mengatakan...

ga keren kalo ga ada fb hahaha XD latah akan jejaringan sosial ir :p

irda mengatakan...

ga latah na, udah mulai booring, hehehe...
anyway, hanya menyalurkan inspirasi :)

Posting Komentar

ShareThis