9 Juni 2011

Becak Unik Kota Medan

myourcare.blogspot.com

Coba Anda perhatikan foto di samping. Ada yang tahu apa keanehan yang terdapat di foto tersebut? Kalau bisa menjawab dengan benar, maka Anda akan mendapatkan cendol, hehehe...

Masih menebak atau sudah tahu jawabannya? Baiklah, jawabannya adalah... lampu unik di atas becak tersebut yang biasa dipasang di atas atap mobil taksi. Saya tidak tahu dengan Anda, apakah Anda merasa itu adalah hal yang biasa saja atau memang unik dan lucu. Tapi saya tidak berhenti memandangi keunikan becak tersebut sampai rela mengambil fotonya di saat sedang menyetir.



Memang saya akui, tidak seharusnya saya melakukan tindakan berbahaya itu, namun momen unik sepert itu tidak akan terulang lagi dan selama ada kesempatan maka saya akan segera mengabadikannya. Karena becak memiliki semboyan "kemana kami melangkah, hanya kami dan Tuhan-lah yang tahu", maka saya tidak menyia-nyiakan kesempatan seperti itu. Foto tersebut diambil tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB di Jl. Putri Hijau, Medan, saat saya sedang dalam perjalanan pulang menuju rumah.

Menjamurnya jumlah becak di kota Medan dan adanya perang tarif antar becak-becak tersebut, membuat para abang becak itu terus berinovasi dan bereksperimen dengan becaknya, tentu dengan tujuan agar para pelanggan tetap tertarik untuk menggunakan jasa mereka. Dari penampilan yang serba pink (hampir mirip dengan siomay pink yang telah terkenal), tudung becak yang serba otomatis, radio dan tape sebagai penunjang hiburan bagi pelanggan, dan lain sebagainya.

Kenyamanan tetaplah nomor satu, meskipun tawar menawar harga masih terjadi, namun tentu tidak mengharapkan kurangnya kualitas yang ditawarkan oleh para abang becak. Walaupun terkadang ada beberapa abang becak yang terkesan tidak ikhlas saat ditawar, harga murah dengan berbagai goncangan yang menyakitkan, semua lubang pun dihajar! Hahahaha.... ya pintar-pintarlah mengambil hati si abang becak, agar harga bisa berkurang banyak tapi kualitas pun tidak mengecewakan, dan tentu harus sampai dengan selamat di tujuan.

Bagi yang belum merasakan bagaimana rasanya naik becak di kota Medan, ayo, cobain segera ^___^v  Horas!!!

Medan - 090611

2 komentar:

Windu_Nst mengatakan...

Becak is Unique Ride !!! Yeah ... ahihi ahihihi XDXD

Irda Handayani mengatakan...

@wisnu : yeaahhh.... :)

Posting Komentar

ShareThis