1 Januari 2013

Kedatangan Bulan Januari di Tahun 2013

Sumber

Hari ini adalah tanggal 1 Januari 2013, eforia perayaannya masih terasa, penuh sesak dengan kantung mata yang menggelanyut manja atau mulut yang selalu menguap, pertanda bahwa mereka sukses besar merayakan tahun baru ini.

Tapi, entah mengapa, baru kali ini saya membenci bulan Januari, padahal seharusnya saya senang, karena pada bulan ini saya dilahirkan. Entahlah, ada semacam perasaan aneh menelusup ke dalam benak yang membuat saya tidak nyaman… Walluhualam… Semoga pertanda yang baik dari Allah.

Terlepas dari perasaan aneh itu, semalam benar-benar “menjengkelkan” bagi saya. Saya memang belum pernah merayakan tahun baru, lagipula bukankah kita sudah merayakannya pada awal bulan Hijriah kemarin? Salah satu kejadian yang mejengkelkan adalah suara petasan yang membuat jantung saya serasa mau copot. Astagfirullah, sedang lelap tidur, eh ada suara jedar jedor, berasa tidur di tengah-tengah medan pertempuran.

Ah sudahlah, saya harus kembali beristiqomah untuk mengurangi hingga tidak mengeluh lagi. Baiklah, kita bahas hal-hal lain yang lebih bermanfaat saja J

Pukul 22.17 WIB ada sebuah pesan singkat masuk ke dalam inbox HP, ternyata berasal dari salah seorang sahabat blogger yaitu mbak Maya. Beliau bertanya tentang kabar, kesibukan, tahun kelahiran dan resolusi saya.

Resolusi, pada dasarnya adalah deretan keinginan dan harapan yang ingin kita capai. Apa resolusi saya di tahun 2013? Resolusi ini sebenarnya sudah saya buat pada beberapa bulan lalu, ya tepat ketika tahun baru Islam di bulan Hijriah.

Ada beberapa keinginan yang akan saya lakukan, Insya Allah terwujud atas izin dari Allah SWT. Saya ingin menikah, ingin punya anak, ingin mengembangkan dan merealisasikan RBI, ingin merealisasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, ingin membuka bisnis kuliner. Wah, ternyata banyak juga ya daftar keinginan saya :D

Beberapa keinginan tersebut sebenarnya telah ada dari tahun lalu atau mungkin dari beberapa tahun lalu, tapi mungkin saya yang kurang kerasa berusaha untuk mewujudkannya hingga sampai saat ini balum terlaksana juga. Intropeksi diri adalah satu-satunya cara untuk melihat mengapa resolusi tersebut belum menjadi kenyataan, wallahualam….

Merenung, itulah yang akhir-akhir ini sering saya lakukan untuk berdamai dengan diri saya sendiri. Banyak hal yang bisa saya dapatkan, saya bisa lebih menyatu dengan jiwa, lebih mengerti dan memahami apa yang sebenarnya saya sukai atau saya benci, apa yang sebenarnya saya inginkan dan lakukan, bagaimana sesungguhnya karakter diri saya, dan hal-hal mengagumkan lainnya yang sebelumnya tidak saya sadari.

Bertambahnya tahun masehi berarti saya harus mengubah beberapa hal. Mengganti angka di beberapa dokumen pribadi, baik tahun atau pun hal-hal yang berkaitan dengan usia saya. Jika melihat angka di usia, saya berasa sudah tua (hahahaha) tapi bila melihat wajah, saya merasa masih muda (imut-imut bin amit-amit, begitu yang saya katakan pada mbak Maya yang membuatnya tertawa :D ). Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing J

Januari, mungkin akan banyak hal yang terjadi di bulan ini. Ada beberapa rencana besar yang saya persiapkan, dimana saya harus emngambil keputusan yang sangat sulit untuk menentukan jalan hidup saya sendiri. Ada banyak pertimbangan, ada banyak pemikiran, ada banyak hal yang harus segera diwujudkan, dan semuanya bergantung pada keputusan yang akan saya lakukan. Insya Allah keputusan ini sesuai dengan petunjuk dari Allah SWT, amin ya Robb.

Masih banyak hal yang harus saya lakukan dan masih banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan. Salah satu pekerjaan yang sempat vakum beberapa bulan adalah kegiatan dan aktifitas saya di dunia blog. Sulit membagi waktu untuk tetap fokus pada menulis (menghasilkan artikel yang bermanfaat sesuai dengan tujuan dari My Our  Care ini dan Rumah Blog Indonesia), mendesain (menjaga dan mengembangkan kreativitas dalam bidang graphic design) dan pemograman (melakukan try and error pada kode-kode pemograman web).

Semuanya kembali kepada diri saya sendiri, toh saya tidak boleh serakah dengan harus menguasai semua bidang tersebut, meskipun begitu, saya memang menyukai ketiga bidang tersebut, sangat suka dan sangat cinta. Kita semua tahu, apa pun yang kita kerjakan dengan sepenuh hati karena kita menyukanya maka (Insya Allah) hasilnya pun akan bagus dan sesuai dengan ekspektasi.

Lewat beberapa hari dari pertengahan bulan Januari, adalah tepat bertambahnya umur saya. Wanita yang masih muda tetapi juga termasuk ke dalam golongan wanita “matang”. Berarti akan bertambahnya umur, atau lebih tepatnya bertambahnya nominal angka di usia, namun juga berarti sebaliknya, berkurangnya kesempatan saya untuk hidup di dunia. Semoga usia yang diberikan oleh Allah dapat saya pergunakan dengan semaksimal mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain, amin ya Robb.

Apa pun resolusi Anda, lakukanlah yang terbaik dan wujudkanlah sesuai dengan kemampuan J



010113

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis