11 April 2014

Terus Berfikir, Terus Bersyukur

Manusia itu makhluk yang tidak akan pernah berhenti untuk berfikir, bahkan ketika sedang tertidur pun sebenarnya kita masih aktif berpikir, hanya saja berfikir disini dalam artian dibawah kesadaran. Berfikir bagi sebagian orang adalah hal yang biasa, lumrah dan wajar, kecuali bagi segolongan orang yang terlalu sayang untuk menggunakan otaknya untuk berfikir (ada ya orang yang seperti itu? :D).

Bila kita tidak bisa untuk berhenti berfikir, maka tidak ada alasan juga toh bagi kita untuk tidak bisa berhenti bersyukur. Masih banyak hal yang belum kita syukuri. Bisa jadi kita lupa atau khilaf, bisa jadi kita pura-pura lupa, atau bisa jadi kita merasa angkuh bahwa rezeki yang diberikan Allah kepada kita adalah memang suatu hak milik kita yang tidak perlu diucapkan “terima kasih”. Astagfirullah….

Manusia itu memang beragam tipe, kita tergolong manusia yang manakah? Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang selalu menghaturkan rasa terima kasih kepada Allah dengan cara bersyukur, aamiin.



-110414-

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis