29 Desember 2011

Lima Tempat Makan yang Harus Anda Hindari

Pekerjaan yang terlalu menumpuk, baik di kantor maupun di rumah, mungkin akan membuat Anda makan di mana saja untuk mengurangi rasa lapar. Namun, tahukah Anda ada beberapa tempat yang tidak baik dijadikan sebagai tempat untuk makan Anda.

Berikut ini lima tempat yang tidak baik dijadikan sebagai tempat makan, seperti dilansir oleh fitsugar.com, yaitu :

1.    Mobil
Bagi Anda yang super sibuk, Anda pasti akan memanfaatkan waktu dengan sangat efisien, termasuk dalam hal jam makan. Kesibukan yang tiada henti terkadang memaksa Anda untuk mengonsumsi makanan siap saji, dimana makanan ini tersedia dengan cepat dan dapat dimakan di manapun, termasuk di dalam mobil yang sedang melaju. Anda diharuskan menelan makanan ini dengan cepat agar tangan Anda tidak terlepas dari setir mobil. Hal ini sangatlah berbahaya karena konsentrasi menyetir Anda akan terpecah seiring dengan kunyahan makanan siap saji itu.

2.       Tempat Tidur
Hal ini mungkin sering Anda lakukan apalagi para pecinta bola yang tidak bisa nonton bersama dengan teman-temannya. Anda akan menyiapkan berbagai makanan sebagai teman cemilan selama menonton bola. Ada banyak alasan mengapa Anda harus makan di atas tempat tidur. Alasan tersebut seperti sakit, malas makan di meja makan, sedang sedih dan alasan-alasan lainnya. Akan tetapi, makan di tempat tidur akan mengurangi kehegienisan tempat tidur Anda sendiri.

3.       Dapur
Mencicipi makanan di dapur akan menambah nafsu makan Anda, karena ada begitu banyak makanan yang berada di sekitar Anda, sehingga tidak heran bila Anda akan makan melebihi dari porsi yang telah diperkirakan. Sikap terburuk adalah makan sambil berdiri di depan lemari pendingin atau lemari makan yang terbuka, atau di depan sebuah kotak makanan. Hal ini akan menjadikan situasi yang semakin menyulitkan Anda untuk menjaga porsi makan. Untuk menghindari hal ini, ketika Anda membutuhkan kudapan atau makanan berat, Anda bisa menyiapkannya dalam sebuah kotak yang menurut Anda cukup untuk dinikmati sambil bersantai.

4.       Meja Kerja
Ini merupakan kebiasaan yang susah untuk dihentikan, terutama jika Anda telah melewatkan jam istirahat untuk makan siang. Namun, tahukah Anda bahwa makan di meja kerja itu sama saja dengan makan saat menyetir mobil atau makan di depan televisi yang membuat Anda tidak akan berfikir panjang tentang seberapa banyak makanan yang Anda makan. Otak Anda tidak akan peduli pada porsi makanan yang masuk ke mulut Anda karena Anda berada pada situasi seakan-akan sedang makan tanpa ada rasa lapar.

5.       Di Depan Televisi
Saat menonton televisi, Anda akan sering terbawa nafsu untuk membawa makanan ringan atau makanan berat. Iklan di televisi terkadang berbahaya bagi selera makan Anda. Semua iklan tentang pizza, keju, hamburger, keripik kentang, sayap ayam, es krim, dan makanan penutup lainnya dangat menginspirasi seseorang untuk mengudap di malam hari. Tidak ada yang salah jika Anda menyediakan kudapan saat menonton televisi, tapi pastikan Anda memperhatikan jumlah kalori yang terkandung di dalam kudapan itu. Sajikan secukupnya dan biarkan sisanya di dapur.

Demikianlah lima tempat “terlarang” sebagai tempat makan bagi Anda. Usahakanlah agar Anda menghindari kelima tempat ini, salah satu cara untuk menghindarinya adalah biasakanlah makan di meja makan Anda.


**Dari berbagai sumber

291211

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis