15 Desember 2011

Suara yang Hanya Bisa Didengar Oleh Orang yang Berusia Dibawah 25 Tahun


Pernahkah Anda berpikir bahwa ada suara-suara tertentu yang hanya bisa didengar hanya oleh orang yang masih muda, berusia dibawah 25 tahun? Ternyata suara-suara seperti itu memang ada, bukan karena indera pendengaran yang tidak berfungsi dengan normal atau bermasalah.

Di bawah ini adalah sebuah file MP3 :


Coba Anda dengarkan, kalau Anda bisa mendengarnya maka berarti kemungkinan besar Anda berusia di bawah 25 tahun. Tapi jika usia Anda sudah di atas 25 tahun maka kemungkinan Anda akan mendengar suara ini dan semakin lama akan semakin menghilang. Hal in telah mengalami percobaan dan diuji secara ilmiah. Akan tetapi, bila usia Anda masih belia (ABG) tapi tidak bisa mendengar suara ini, maka berarti ada masalah yang serius dengan indera pendengaran Anda.

Respon setiap orang akan berbeda-beda terhadap suara ini, mulai dari suara yang sangat kencang hingga tidak terdengar suara apa-apa meskipun volume telah di maksimalkan atau telinga di dekatkan ke arah speaker. Semakin muda usia Anda maka akan semakin kencang efek suara yang Anda dengar, berbanding terbalik bila usia Anda telah melewati dari usia 25 tahun maka akan semakin tidak jelas terdengar suaranya, bahkan ada yang tidak bisa mendengarnya sama sekali.

Penjelasan ilmiahnya :
Manusia yang berusia 18 tahun sudah mulai mengalami penurunan fleksibilitas pendengarannya. Pada usia 25 s.d 30 tahun, range variatif seseorang mulai tidak mendengar suatu suara lagi yang sebagian besar di dengar oleh anak remaja. Suara ini adalah suara yang berfrekuensi tinggi (ultrasonic).

Berdasarkan survey penemu Teenbuzz (Howard Stapleton), hanya sedikit orang yang berusia di atas 30 tahun yang bisa mendengar suara Teenbuzz ini. Beruntunglah jika usia Anda di atas 25 atau 30 tahun tapi masih bisa mendengar suara Teenbuzz , berarti indera pendengaran Anda masih fleksibel dan bagus di atas rata-rata orang-orang yang berusia sama dengan Anda.

Anda penasaran? Silahkan membuktikannya sendiri J


Sumber : kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis