18 Januari 2012

Award Berantai : The Seven Shadowz



Kemarin, saya mendapat kabar yang menyenangkan, sangat menyenangkan dan membuat senyuman saya tersungging manis menatap tampilan widget berbentuk piala itu. Sebuah award telah diberikan oleh seorang teman yang berada nun jauh di sana, seorang teman yang biasa dipanggil dengan sebutan Mbak Maya. Mbak Maya memberikan posisi nomor 1 dalam daftar nama penerima award yang bertajuk Award Berantai : The Seven Shadowz kepada saya dan blog My Our Care ini.

Saya tidak pernah membayangkan akan mendapatkan sebuah award atas apa yang saya lakukan pada blog My Our Care ini, merupakan sebuah tindakan penghargaan dan pengakuan keeksistensian diri saya lewat sebuah blog.  Meskipun terkadang award terbiasa dengan adanya lembar demi lembar materinya, namun apa yang namanya penghargaan tidak melulu identik tentang materi.

Award ini lebih kepada penghargaan kepada para folower blog atau kepada para blogger yang setia datang berkunjung, walau hanya sekedar membaca atau pun berbaik hati meninggalkan beberapa komentar sebagai feed back kepada blog yang dia kunjungi. Kunjungan seperti itu merupakan sebuah ikatan silaturahim yang sangat hangat, meskipun saya belum pernah bertemu dengan mbak Maya atau dengan para blogger yang mem-follow blog saya, tetapi jalinan silaturahim seperti itu sungguh merupakan suatu anugerah yang tidak akan bisa dihargai dengan apapun juga.

Adanya tampilan widget Award Berantai : The Seven Shardowz yang besar dan terlihat seperti mendominasi tampilan widget lainnya, membuat saya tersadar dan teringatkan, bahwa apa yang namanya penghargaan tetaplah penghargaan, saya harus menjaganya dengan bentuk silaturahim yang lainnya, maka saya juga harus menyambung rantai award itu kepada blogger lainnya.

Award ini secara tidak langsung “menegur” saya agar sering berjalan-jalan ke blog orang lain. Jujur saya akui, seperti pengungkapan saya kepada mbak Maya, bahwa saya termasuk blogger yang pasif, hanya aktif memposting tulisan tapi sangat jarang sekali berjalan-jalan ke blog orang lain. Saya senang bila ada orang lain yang mem-follow atau memberikan komentar di blog saya, sungguh saya blogger yang egois saat itu.

Akhirya saya sadar, bahwa menjadi seorang blogger itu sama saja dengan lazimnya seorang manusia yang membutuhkan silaturahim sebagai bahan memperkuat rasa sosial, rasa solidaritas. Bagaimana caranya seseorang mendapat predikat sebagai seorang blogger kalau dia sendiri bersikap egois seperti itu? Belum terlambat untuk memperbaikinya dan saya pun harus berubah, menjadi sosok blogger yang lebih sosial lagi berjalan-jalan dan berkunjung ke blog teman-teman yang lain.

Siapapun Anda yang berprofesi sebagai blogger, memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan award seperti ini. Dan, saya akan memulai memilih siapa saja yang berhak menempati 7 posisi di award berantai ini. Insya Allah, dengan adanya ajang Award Berantai : The Seven Shadowz ini, silaturahim antar blogger dari seluruh Indonesia maupun dari seluruh dunia akan tetap terjalin dengan hangat, amin J


180112

2 komentar:

Nurmayanti Zain mengatakan...

Bismillah
masyaAllah :)
mbak irda~ keren sekali nih XD
mantap !!!

ayo ayo ayo jalin silaturahmi~

Irda Handayani mengatakan...

@ mb Maya : Terima kasih mb :) Ini semua berkat silaturahim mb Maya juga :D

Silaturahim membuka mata saya lebih lebar lagi ^^

Posting Komentar

ShareThis