12 Januari 2012

Orang Biasa Dengan Kisah Luar Biasa


Kisah-kisah heroik perjuangan agar menjadi pemenang dalam kehidupan yang telah di abadikan dalam bentuk buku adalah berupa penghargaan dan penghormatan tertinggi bagi perjuangan seseorang. Namun, apakah seseorang itu menjadi orang yang luar biasa karena mengalami kejadian luar biasa? Tentu saja tidak, semua orang dapat menjadi luar biasa karena dirinya sendiri memang luar biasa.

Saya, Anda dan kita semua adalah pejuang sejati yang diciptakan dengan sikap tangguh dalam menghadapi berbagai rintangan hidup. Bukankah kita adalah pemenang sel telur yang sangat berharga itu dan mengalahkan berjuta-juta calon orang luar biasa lainnya? Menjadi seorang pemenang dari berjuta-juta saingan saja sudah merupakan suatu berkah luar biasa. Bahkan ketika belum menjadi segumpal daging atau berbentuk emrio pun kita telah mendapatkan gelar pemenang yang sangat luar biasa, Subhanallah, nikmat Allah mana lagikah yang mampu kita dustakan?

Kita hidup di dunia resmi menjabat sebagai duta kebenaran dan kebajikan yang selalu mampu menghadirkan berbagai kisah-kisah heroik sepanjang zaman yang bukan saja mengharukan tapi juga memiliki semangat juang dan rasa pantang menyerah kepada keadaan. Semua orang memiliki tempat tempanya masing-masing yang akan menjadikannya sebagai karakter paling tangguh di muka bumi ini.

Lantas, mengapa ada orang yang tega membunuh dirinya sendiri? Orang-orang itu adalah golongan orang-orang bodoh dan kafir karena tidak menghargai rahmat kehidupan yang telah diberikan oleh Allah SWT, adalah golongan orang-orang yang tidak mau bersyukur dan tidak menyadari bahwa diri mereka luar biasa, adalah golongan orang-orang yang berdosa kepada dirinya sendiri dan menghancurkan takdirnya dengan jeratan nafsu ketidakkuatan. Jiwanya rapuh dan mudah goyah dengan berbagai peliknya masalah, tidak percaya dengan kekuasaan Allah dan terlebih tidak percaya dengan kemampuannya untuk menjadi pemenang di ajang permasalahan kehidupan berikutnya.

“Saya orang yang biasa-biasa saja”, benarkah? Anda tidak merasa istimewa atau luar biasa? Berarti ada yang salah dengan pola pikir Anda. Bahkan, ketika Anda hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa atau seorang pembantu rumah tangga atau pengangguran yang masih berjuang mencari pekerjaan pun adalah sosok luar biasa. Apapun profesi yang melekat, Anda pasti memiliki kisah-kisah luar biasa dan heroik dalam hidup Anda, pasti ada, percayalah, karena kita adalah luar biasa.

Menyadari keluar biasaan yang ada pada diri kita adalah sebuah rasa syukur akan kesadaran bahwa kita adaah pemenang kehidupan, bukan hanya untuk berlomba menyombongkan kelebihan yang kita miliki masing-masing. Hikayat kehidupan tidak hanya sekedar hidup dan menunggu masa kematian, namun ada esensi yang sangat beragam yang mampu kita gali dari dalam diri.

Bila Anda ingin menjadi luar biasa, maka berpikirlah sebagai seseorang yang luar biasa. Bila Anda ingin menjadi istimewa, tetaplah berpikir bahwa Anda adalah sosok istimewa. Bila Anda ingin menjadi pemenang, maka berjuanglah dengan keluar biasaan Anda untuk keluar sebagai pemenang kehidupan berikutnya.


120112

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis