28 Juni 2012

Topsy Kretts


Jreng… jreng… saya mendapatkan PR dari salah seorang blogger, yaitu mbak NF. PR ini bertajuk “Topsy Kretts : Tulisan Berantai”, dimana saya dan blogger lainnya yang mendapatkan jatah PR ini harus membeberkan 5 rahasia dalam bentuk tulisan. Hhhmmmm… aneh-aneh saja ya topik tupisan berantai :D

Rahasia… hhhmmm kalau sudah diceritakan ke semua orang ya artinya bukan rahasia lagi donk, hehehe… Dari beberapa postingan blogger yang mendapatkan PR ini juga, mereka menceritakan rahasia yang terkait dengan barang-barang pribadi. Barang yang lucu-lucu tersebut menjadi saksi bisu rahasia yang harus disebarluaskan melalui blog seperti ini.

Baiklah, demi menghormati silaturahim sesama blogger, maka saya juga akan sharing beberapa benda atau barang rahasia saya. Apa saja itu? Let’s check this out J


1] Kamus Bahasa Indonesia-Bahasa Inggris
Ini adalah salah satu benda kesayangan saya, meskipun bentuknya kecil tetapi isinya luar biasa :D Saya lupa sejak kapan memiliki kamus berharga ini, seingat saya ketika kelas 1 SMP, sekitar tahun 1998. Kalau dihitung-hitung umur kamus ini sudah mencapai -/+ 14 tahun! Wow, kamus yang sangat setia ^^v  Selama ini, kamus mini berwarna merah ini masih menemani dan masih berfungsi bagi saya. Kondisinya memang tidak bagus seperti dulu, tetapi isinya masih terjaga dengan rapi, tidak ada yang sobek atau terlipat J

 2] Notes
Notes ini saya dapatkan di laci rumah, entah siapa yang membawa tapi saya simpan saja sebagai media tulis-menulis, hehehe…. Dari sampulnya tertulis Hotel Abadi Jl. Jend. Gatot Subroto No. 92-98 Jambi 36134 dan tertulis tahun 2001. Masa sekolah SMP hingga SMU saya habiskan bersama keluarga yang ketika itu tinggal di kota Jambi, kota kecil yang mulai berkembang dan sangat saya rindukan, jadi tidak heran bila notes ini bertuliskan nama salah satu hotel terbesar yang ada di kota Jambi.

Isinya? Bermacam-macam dan random. Tapi, halaman pertama dibuka oleh tanda tangan dari para personil PADI loh \\^o^// Tuh lihat, ada tanda tangan Piyu kan? Sejak dulu saya penggemar band ini, dan ternyata saya baru ingat, ketika itu PADI mengadakan konser di Jambi. Mereka menginap di hotel Abadi dan saya menonton konsernya! Waduh, pengalaman berharga yang terlupakan, hehehe… Selain itu, isi dari notes ini adalah beberapa rincian harga LKS, jadwal PR atau tugas sekolah, jadwal UAN dan UAS, beberapa puisi karya saya dan sumbangan puisi dari sahabat.

 3] Cologne Sanex
Cologne ini adalah cologne favorit saya sejak SMU, tapi cologne pada gambar ini bukan saya simpan sejak SMU ya, melainkan sejak beberapa tahun yang lalu, hahahaha :D Saya lupa kalau saya masih menyimpan cologne ini di dalam lemari. Penyakit lupa saya ini terkadang menjadi suatu perkara bila menyangkut simpan-menyimpan barang. Zaman ketika parfum mahal atau parfum bibit belum menjamur, cologne seperti ini merupakan salah satu benda favorit anak remaja.

 4] Nokia 9120 Classic
Hand phone ini merupakan hand phone kedua yang saya beli dari gaji hasil bekerja. Meskipun casing-nya sudah amburadul tetapi hand phone ini masih berfungsi dengan baik. Sebelumnya saya juga telah membahas tentang hand phone apa saja yang pernah saya gunakan, nah termasuklah hand phone ini. Mengapa saya masih mempertahankannya? Karena saya sangat sayang, banyak kenangan di hand phone ini, selain itu, fasilitas video call-nya masih bisa digunakan :D

5] Bros Kupu-Kupu
Ketika saya resign dari pekerjaan saya, seorang teman yang saya panggil dengan Mbak Linda memberikan beberapa kenang-kenangan. Beliau memberikan dua buah bros, yaitu bros berbentuk lingkaran yang dihiasi batu-batuan etnik campuran warna merah, pink dan hijau muda, bros kedua adalah bros kupu-kupu ini. Beliau juga memberikan saya sebuah kalung berbentuk koin besar yang terbuat dari kuningan dan disematkan pada beberapa lembar tali berwarna hijau.

Suatu ketika, saya tidak sengaja menjatuhkan bros ini ke lantai, hingga akhirnya salah satu batunya yang berwarna kuning keemasan terlepas. Kejadian ini berlangsung sekitar tahun 2011, saya simpan pecahan batu dan brosnya, berharap akan bisa diperbaiki dengan rekatan lem. Tetapi, penyakit lupa saya membuat bros ini tersimpan utuh di dalam sebuah kain perhiasan dan belum juga diperbaiki L

Maafkan saya mbak Linda… Setelah ini, saya akan langsung memperbaiki bros pemberian mbak J Alhamdulillah juga ternyata mengikuti dan menulis PR seperti ini, saya menemukan kembali barang-barang berharga yang penuh dengan kenangan dan yang harus diperbaiki.

Baiklah, tugas saya sudah selesai, maka sesuai dengan rule tulisan berantai, maka PR ini akan saya hibahkan juga kepada 5 blogger lainnya. Berikut ini nama blogger yang kebagian PR ini :
*] Saldina : nanabe
*] Nikuk Endahsl : Coretan Kisah
*] Dina Desriany : My Precious Life
*] Devy Pandawa : Lihatlah Lebih Dekat

Bagi para sobat yang mendapatkan PR, silahkan dikerjakan dengan baik ya J
Sesuai dengan judulnya, "tulisan berantai", jadi bagi sobat yang kebagian PR ini harus membagikannya juga kepada 5 blogger lainnya.
Selamat mengerjakan PR ^^


280612



38 komentar:

Chici mengatakan...

Iiih itu Chi juga sempat jadi pengguna sanex kak pas SMA, aromanya segeeer...

NF mengatakan...

wah barang rahasianya ok nih, ada unsur emosional yang kuat di dalamnya *hais bahasanya :P

terima kasih udah dikerjain PR nya :)

Irda Handayani mengatakan...

iya, aromanya seger-seger jeruk nispis :)

Irda Handayani mengatakan...

@NF : hehehe :p Terima kasih kembali mbak :)

Endah SL mengatakan...

huaaa ini kenapa aku dapet pr -_-
yasudah nanti aku kerjakan :)
tapi bingung mau di hibahkan ke siapa lagi nanti :(

niken mengatakan...

Udah aku kerjakan mbak PRnya... Impas ya... :D
http://niken-bundalahfy.blogspot.com/2012/07/topsy-kretts-tulisan-berantai.html

Anonim mengatakan...

insyaallah siap dikerjakan.. makasih atas PRnya.. ;)

Irda Handayani mengatakan...

Seeepppp :)
Ayo ayo, sebarkan PR kepada blogger yang lain, nambah kerjaan nambah teman juga :D

Irda Handayani mengatakan...

seeeppp... saya baru dari TKP dan keren2 topsy krets-nya :D

Irda Handayani mengatakan...

Seeepppp :)

Anonim mengatakan...

sudah ta' kerjakan.. tolong diperiksa.. hihi..

Irda Handayani mengatakan...

ok, segera meluncur ke tkp :)

Unknown mengatakan...

kebetulan lagi kangen wangi sanex, ada yang bisa kasih info beli dimana?

Unknown mengatakan...

Saya juga mau ..msh ada dipasarankah ? Dan dmn belinya

Unknown mengatakan...

Parfum sanex nya msh produksi gk y, saya salah satu penggemar parfum sanex

Unknown mengatakan...

masih produksi kah sanex cologne ?? dmn saya bisa beli ?

Dhodik kurniawan mengatakan...

Bisa beli dimana parfum sanex

Unknown mengatakan...

Nyari" parfum Sanex d super market pada gk ada,hmm..tmpat yg masih jualan parfum sanex d mna y?

Unknown mengatakan...

Tolong bantu saya untuk bisa mendapatkan sanex cologne

Unknown mengatakan...

Tolong bantu saya untuk bisa mendapatkan sanex cologne

Anonim mengatakan...

Saya juga sama sdg mencari2 s Sanex untung msh punya sisa setengah botol berasa punya harta karun

Unknown mengatakan...

Sy udah cari kemana2 gk ada sanex mu gkin ditoko2 kosmetik yg tokonya berdiri dari tahun 90an kali ya hehehe coba nanti infokan yv sudah dapat sanex nya.

Unknown mengatakan...

Aku jg lg kangen parfum ini,,blu dm ya?sm kangen splash cologne belia kemasan lm,thn.90an jg

Anonim mengatakan...

Aku lg nyari sanex cologne. Dimana adanya? Pgn beliiii 😭

Unknown mengatakan...

Dimana beli parfum Sanex,,sy pengen sekali beli,ingat jaman sekolah

Unknown mengatakan...

Iya saya jg nyari* ga ada,,,,aromanya segeeeerr

Unknown mengatakan...

Itu parfum faforit aq waktu jaman masih ABG dulu aroma jeruk nipis yg has sampai sekarang masih ingat wangi parfum nya

Unknown mengatakan...

Again lagi dong enak aroma nya..

Unknown mengatakan...

saya lagi cari,,juga minyak wang sanex pi lum dapat,,

Unknown mengatakan...

Kangen Minyak wangi sanex ( hijau ) keep spirit, pengen Beli lagi,belinya dimna ... Nostalgia jaman MTS 😥😭

diskaima mengatakan...

sama mbaa saya ini lg ngidam wanginya hmil anak ke2. mau coba beli bibit prfum yg wanginya diduga identik dg sanex yg biru di shopee store nya nusakimia nama biang parfumnya ocean fresh

diskaima mengatakan...

sama mba smpe di 2022 msih nyari krna ngidam anak ke2. ini mau coba beli bntuk biang parfum yg saya curigai identik wanginya dg sanex yg biru di shopee tokonya nusakimia nama produk ocean fresh blm dicmpur alcohol.smga kturutan😭

diskaima mengatakan...

saya prnh dgr brita ceo nya ditmbak mati kasus pmbunuhan agak lama stlh itu ngilang di pasaran sisa yg udh exp. skrg hamil ngidam itu wanginya😭

diskaima mengatakan...

dan lg nyoba mau beli bntuk biang parfum di shopee yg dicurigai identik wanginya sma sanex yg biru tp blm dg campuran alkohol.namanya ocean fresh tokonya nusakimia

diskaima mengatakan...

kalau wanginya mirip saya kbri insya Allah

Unknown mengatakan...

Sy juga mau..khbri ya yg dpt

Anonim mengatakan...

Gimana sudah bei kah?

Anonim mengatakan...

Jadi ingat mantan kalo denger sanex.. Wangi nya tuh nga ngenin? Dlu sya suka beli diwarung" pnggir jalan..

Posting Komentar

ShareThis