10 Agustus 2011

Belajar Membuat Report Picture

Hari Minggu kemarin tanggal 7 Agustus 2011 saya diajak teman-teman yang hobi foto-foto, ada yang telah menjadi fotografer profesional dan ada juga yang masih di tingkat amatir. Berhubung saya hanya iseng ingin tahu seperti apa hunting-hunting di kota Bandung, maka saya sangat enjoy menikmati dan mengikuti kemanapun mereka pergi.

Alhasil, melalui camdig sederhana yang saya bawa (tidak berputus asa bila dibandingkan dengan kamera canggih milik mereka, hehehe), saya ikutan jepret sana jepret sini. Hasil fotonya lumayan banyak, tapi foto yang benar-benar bagus (menurut saya loh, bukan menurut para profesional fotografer) hanya sedikit. Ya, jadilah, daripada tidak ada sama sekali.

No picture = hoax! Hahaha.... kalimat itu sering saya baca di jejaring sosial KasKus jika ada berita yang tidak memberikan bukti dalam bentuk foto maka bisa dikatakan bahwa berita atau cerita itu bohong. Tidak ada foto sama dengan bohong besar. Baiklah, demi mempertahankan apa yang telah saya katakan diatas, maka akan saya berikan tampilan foto-foto unik karya saya yang apa adanya tanpa ada apanya :)
Foto pertama ini diambil dari simpang Batu Nunggal. Entah kenapa saya suka dengan view yang apa adanya ini, hehehe.... Saya juga tidak tahu dimana sisi uniknya, yang penting saya suka ^__^

Nangkring dulu fotoin si sepeda onthel yang berlatarbelakang pemandangan laju para sepeda motor.

Belum ada tujuan, akhirnya menuju ke daerah Dago. Tapi ternyata tidak ketemu dengan view yang bagus, hingga akhirnya kami nyantol di ITB

Foto ini diambil dari dekat, ternyata terdapat perbedaan dengan foto di bawah ini. Objeknya sama, tetapi dengan sudut pengambilan yang berbeda, maka hasilnya ternyata tidak sama. Saya baru sadar dan mengerti kalau ternyata angel itu sangat berperan penting dalam fotografi.
Monggo, silahkan di komentari atau cuma dilihatin untuk dicari beberapa perbedaannya.

Objek-objek di bawah ini saya dapati di sekitar fakultas Seni Rupa, masih di kawasan ITB
Bentuk yang unik, tapi saya tidak tahu apa "judul" dari objek ini.

Patung yang sangat menyentuh, bersujud seperti memohon pengampunan. Sedikit vulgar sie, tapi ya ada nuansa seninya yang kental. Tampilan foto ini kurang bagus ya, abis banyak banget sinar matahari jadi menyilaukan mata, tidak enak dilihat.

Salah satu foto favorit saya ^___^  Sangat berkesan dan tak jenuh-jenuh memandang tumpukan batu runcing ini. Kepada siapapun yang membuat karya ini, saya ancungin jempol sebagai tanda penghargaan saya.

Akhir perjalanan, tak lupa saya narsis dulu.....

Sekian perjalanan singkat saya ikutan hunting foto, otodidak dan sangat amatir, yang penting happy euy.... ^___^


Bandung - 100811




0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis